ANALISIS STP SANBREAD.BATAM
A.Pengertian STP (Segmenting- Targeting- Positioning)
1. Segmenting
Tindakan membagi pasar menjadi kelompok-kelompok dengan berbagai kategori. Oleh karena itu, kondisi ini dapat mempertimbangkan persyaratan produk yang berbeda atau bauran pemasaran yang terpisah.
2.Targeting
Kegiatan mengevaluasi dan memilih pasar yang akan dijadikan sasaran penawaran produk-produk perusahaan.
3.Positioning
Cara untuk menempatkan iklan atau promosi produk di segmen yang telah dipilih dengan target yang telah disusun.
B. STP Original Sandwich Toast
1.Segmenting
- Umur usia anak anak sampai dewasa (6 tahun - 60 tahun).
- Dapat dikonsumsi oleh laki - laki maupun perempuan.
- Orang yang berdomisili di negara Indonesia khususnya kota batam.
2. Targeting
- Anak muda seperti anak anak pada umumnya , anak sekolah, mahasiswa, dan masyarakat sekitar.
- Orang yang suka makan roti.
3. Positioning
- Cocok untuk orang yang tidak menyukai sayur
- Cocok untuk menu sarapan pagi
- Membuat orang yang konsumsi merasa puas dan kenyang
- perpaduan antara keju yang lembut, telur dadar dipadukan dengan saos sambal dan mayonaise yang mengundang selera.
Sekian dari analisis STP usaha saya yaitu Sanbread mohon maaf jika ada kesalahan penulisan dan silahkan tinggalkan pesan di komentar .
Selamat BERBELANJA!!!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar